Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan

by Unknown , at 11:34 PM , have 3 comments
Manfaat buah asam untuk kesehatan| Bagi masyarakat jawa tentulah tidak asing lagi dengan yang namanya buah asam, buah ini dapat tumbuh subur sampai didaerah dataran tinggi maipun dataran rendah. Apakah anda tahu bahwa buah asam yang biasanya sering anda jumpai sehari-hari ini ternya memiliki banyak manfaat selain hanya dijadikan campuran untuk sayur saja. Nah, pada artikel kali ini akan saya bahas mengenai manfaat buah asam untuk kesehatan . 

Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan

Buah asam merupakan tanaman tropis yang berbuah polong serta memiliki batang pohon yang keras serta daun yang cukup rindang. Buah asam ini dapat tumbuh liar dimana saja, baik didataran rendah maupun didataran tinggi. Buah asam sendiri memiliki banyak kandungan yang antara lain mengandung asam appel, asam sitrat, asam tetrat, pektin dan gula. Sedangkan kulit buah asam mengandung plobatannin dan bijinya mengandung senyawa albuminoid serta pati. Biasanya buah asam sering digunakan untuk memberikan rasa asam pada berbagai jenis masakan dan juga sering digunakan oleh masyarakat sebagai bahan campuran untuk membuat jamu. Berikut ini adalah manfaat dari buah asam untuk kesehatan:

1. Mengobati demam

Masyarakat pada zaman dahulu sering menggunakan buah asam untuk mengobati demam, biasanya mereka menggunakan campuran buah asam dan adas pulawaras kemudian merebusnya dengan 1/2 liter air. Air hasil saringan keduanya inilah yang kemudian diminumkan 2 kali sehari.

2. Mencegah penyakit asma

Bagi sebagian orang, penyakit asma merupakan penyakit yang sangat menyiksa dan juga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Apakah anda tahu bahwa ternyata buah asam dapat mencegah penyakit asma, karena didalam buah asam terdaat kandungan yang dapat memberikan rasa relaksasi pada saluran pernafasan anda.

3. Mengobati sakit perut

Manfaat lain dari buah asam adalah dapat mengobati sakit perut. Caranya adalah dengan cara mengambil 3 buah asam yang sudah matang kenudian campur dengan kapur sering dan tumbuk halus, setelah halus kemudian beri sedikit minyak kayu putih kemudian oleskan pada bagian perut yang terasa sakit.

4. Menobati sariawan

Rasa asam pada buah ini meiliki khasiat untuk mencegah dan mengobati sariawan, cara yang paling mudah dan sering digunakan adalah dengan cara mencampur daging buah asam dengan sedikit garam kemudiandigunakan untuk berkumur.

5. Mencegah kerontokan pada rambut

Ternyata manfaat buah asam dapat dirasakan dari segala aspek. Buah asam dapat mencegah terjadinya kerontokan pada rambut anda. Cara untuk mendapatkan manfaat dari buah ini adalah denagn cara memimijit-mijitkan buah asam yang sudah matang pada kepala kemudian dimakan selama 5 menit lalu bilas dan kemudian gunakan shampo.

Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Asam Untuk Kesehatan - written by Unknown , published at 11:34 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 3 comments
3 comments Add a comment
rizkianurfrina
terimakasih infonya bisa nambah pengetahuan saya tentang manfaat buah asam yang sebelumnya tidak saya ketahui :D

rizkianurfrina.student.ipb.ac.id
Reply Delete
Unknown
ternyata banyak manfaat dari buah asam ini ya gan ,, saya kira hanya bisa di gunakan untuk penyedap makanan doang
terimakasih ya gan atas informasi nya salam hangat ya gan : http://tanjungherbal.com/gnt-fiber/
Reply Delete
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->