Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Talok

by Dayan Leksono Putro , at 1:32 PM , have 1 comment
Buah talok adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil dan manis berwarna merah cerah. Di beberapa daerah, seperti di Jakarta , buah ini juga dinamai ceri sedangkan di daerah lumajang jawa timur biasanya disebut baleci. Buah talok atau kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan codot. Anak-anak sekolah sering memanjat pohonnya dan meninggalkan bekas-bekas berupa ranting yang berpatahan dan kulit batang yang terkelupas. Buah ini juga dapat dijadikan selai . Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar.Pohon kersen di Indonesia mudah dijumpai. Biasanya pohon ini dijadikan tempat teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Buah talok atau kersen sangat bermanfaat dan memiliki kandungan yang lebih jika dibandingkan dengan berbagai larutan isotonik yang kini banyak beredar di pasaran . Ditinjau dari segi kandungan gizinya buah kersen tidak kalah dengan buah yang lain misalnya mangga . Kandungan vitamin C buah mangga 30 mg , sedangkan pada buah kersen 80 ,5 mg , selain itu kandungan kalsium pada buah kersen 124,6 mg , jauh lebih banyak dari buah mangga yang hanya 15 mg .

Buah talok yang mungil ternyata memiliki manfaat yang besar dalam kaitannya kesehatan. selain rasanya yang manis, buah ini juga mudah kita jumpai disekitar daerah kita. sebab buah ini juga mudah tumbuh dimana saja. 

Manfaat buah talok antara lain :

  1. Kandungan vitamin C pada buah talok ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.
  2. Buah talok mengandung vitamin A yakni betakaroten tinggi yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan berguna untuk penglihatan dan kulit tubuh.
  3. Buah talok atau kersen dapat mencegah asam urat serta dapat mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.
  4. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kadar kolestrol dapat diturunksn dengan mengkonsumsi bunga dari buah talok.
  5. Di negara peru daun buah talok sudah biasa digunakan untuk mengobati radang dan sakit kepala.
  6. Buah talok mudah tumbuh dimana saja, maka jangan heran juga kita dapat menemui buah talok dimana saja.
Dayan Leksono Putro
Manfaat Buah Talok - written by Dayan Leksono Putro , published at 1:32 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
Next Older Post
1 comment Add a comment
IBU PATMA DI JAYA PURA
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger