Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Merah

by Unknown , at 1:29 AM , have 1 comment
Manfaat buah merah- Buah merah adalah sejenis buah tradisional yang berasal dari papua. Nama ilmiah dari buah merah ini adalah Pandanus Conoideus Lam. Karena berasal dari papua maka secara otomatis buah merah ini banyak ditemukan didaerah papua dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat wamena.

Buah merah oleh masyarakat wamena biasanya disajikan pada makanan adat pada upacara adat bakar batu. Secara tradisional buah merah telah dikonsumsi turun temurun sejak zaman dahulu oleh masyarakat papua. Manfaat buah merah yakni dapat digunakan sebagai obat seperti dapat mengobati obat mata, cacingan kulit dan meningkatkan stamina. Buah merah mengandung senyawa-senyawa yang dapat digunakan sebagai obat. Senyawa betakaroten dan tekoferol didalan buah merah merupakan antioksidan yang ampuh dan berguna untuk mencegah penyakit.

Manfaat Buah Merah

Manfaat buah merah antara lain:

1. Menyembuhkan AIDS

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit AIDS dapat membunuh secara perlahan. Sudah banyak sekali ilmuan dan dokter yang melakukan penelitian untuk menyembukan penyakit ini. Tapi yang perlu anda tahu bahwa manfaat buah merah yakni dapat menyembuhkan penyakit AIDS. Buah merah mengandung tokoferol dan betakaroten tinggi yang dapat membantu menyembuhkan aids. Tokoferol dan betakaroten ini akhirnya berkombinasi untuk memecah asam amino yang dibutuhkan oleh virus penyebab AIDS, HIV, sehingga virus tersebut tak dapat melangsungkan hidupnya.

2. Mengatasi asam urat

Asam urat terjadi karena adanya gangguan pada lever dan akhirnya lever mengeluarkan zat yang bernama asam urat. Tokoferol yang terdapat dalam buah merah menjadikan manfaat buah merah dapat mengencerkan asam urat dalam darah dan memperbaiki kerja lever.

3. Stroke dan darah tinggi

Penyakit stroke terjadi akibat terjadinya penyempitan dan pembekuan pada pembuluh darah. Penyebab dari stroke biasanya terjadi akibat tekanan darah tinggi. Penyakit stroke ini dapat menyebabkan kelumpuhan dan bahkan sampai terjadi kematian. Penyakit stroke terjadi akibat jantung tidak mampu memompa darah. Kandungan tokoferol didalam buah merah dapat melancarkan dan mengencerkan pembuluh darah sehingga kandungan okasigen didalam darah tercukupi.

4. Osteoporosis

Osteoporosis terjadi akibat adanya pengeroposan tulang. Osteoporosis biasanya dialami oleh lanjut usia karena kekurangan kalsium. Buah merah mengandung kalsium  sehingga dapat mencegah osteoporosis. Dalam 100 gram buah merah segar terkandung 54.000 miligram kalsium.

5. Mencegah kanker

Seperti yang kita ketahui bahwa kanker merupakan penyebab kematian yang utama. Kanker disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon sehingga menyebabkan tumbuhnya daging yang abnormal pada tubuh.
Buah merah Papua dapat mengobati kanker karena kandungan tokoferolnya yang sangat tinggi, yaitu mencapai 11.000 ppm dan betakarotennya mencapai 7.000 ppm. Kedua senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah pembiakan sel-sel kanker di dalam tubuh.
Manfaat Buah Merah
Manfaat Buah Merah - written by Unknown , published at 1:29 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->