Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Jambu Biji Untuk Mengobati Demam Berdarah

by Unknown , at 1:50 AM , have 1 comment
Manfaat Jambu Biji Untuk Mengobati Demam BerdarahManfaat jambu biji untuk mengobati demam berdarah| Jika sedang musim hujan seperti saat ini maka tidak menutup kemungkinanan jika akan semakin meningkatnya angka kesakitan terutama Demam berdarah. Mengapa saya katakan demikian karena nyamuk penyebab demam berdarah dapat hidup dan tumbuh pada genangan air. Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan mengulas sedikit mengenai manfaat jambu biji untuk mengobati demam berdarah.

Demam berdarah adalah penyakit demam akaut yang disebabkan oleh virus dengue yang masuk kedalam sistem peredaran darah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aides Aigypti. Data WHO menunjukan bahwa terdapat 50-100 juta kasus yang ditemukan diseluruh dunia, bukankah angka ini merupakan angka yang cukup fantastis tinggi. 

Penyakit demam berdarah dapat didiagnosis berdasarkan gejala yang timbul misal saja demam tinggi dan munculnya ruam kemerahan pada kulit, tetapi mungkin gejala ini tidak dapat dibedakan dengan gejala penyakit typoid jadi diperlukan pemeriksaan penunjang seperti hasil laboratorium untuk lebih menegakkan bahwa si pasien menderita penyakit demam beradarah. Sebuah penelitian menunjukan bahwa jambu biji dapat mencegah penyakit demam berdarah selain tentunya dengan obat-obatan dari medis.

Jambu biji mengadung berbagai khasiat zat gizi yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Jambu biji mengandung vitamin C 2 kali lebih banyak dibandingkan kandungan vitamin c didalam buah jeruk. Bagian dari buah jambu biji yang kaya kan vitamin C adalah terletak pada kulit dan daging buah luarnya yang lunak. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C merupakan anti oksidan, Flavonoid didalam buah jambu biji berguna sebagai anti virus. Penderita demam berdarah pada umumnya akan mengalami penurunan trombosit secara drastis, sebuah penelitian telah membuktikan bahwa jambu biji dapat menaikan kadar trombosit dan menyuplai cairan yang hilan akibat virus dengue.

Cara yang paling mudah untuk mengkonsumsi buah ini yakni dengan cara di Jus, Siapkan 3 buah jambu biji yang sudah dicuci bersih kemudian dipotong kecil-kecil lalu diblender hingga halus, setelah jambu biji halus kemudian saring jambu biji tersebut untuk memisahkan antara air jus jambu biji dengan ampas dan biji jambu. minumlah jus jambu biji 3 kali sehari. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda bahwa disekitar kita juga banyak tumbuhan yang dapt mencegah bahkan dapat mengobati berbagai penyakit.
Manfaat Jambu Biji Untuk Mengobati Demam Berdarah
Manfaat Jambu Biji Untuk Mengobati Demam Berdarah - written by Unknown , published at 1:50 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->