Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Diare

by Unknown , at 2:06 AM , have 1 comment
Manfaat Daun Jambu Biji Untuk DiareManfaat daun jambu biji untuk diare| Indonesia merupakan daerah yang tropis sehingga banyak sekali tumbuhan yang dapat tumbuh subur  di negara kita tercinta ini. Pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai manfaat daun jambu biji untuk diare.Mungkin anda tidak asing dengan daun jambu biji, apalagi jika anda hidup didaerah pedesaan yang tanaman apapun dapat tumbuh dengan subur.

Jambu biji meruapakan tanaman yang mudah hidup meskipun tanpa pearawatan yang intensif. Jambu biji dapat kita konsumsi secara langsung ataupun dapat kita olah menjadi berbagai jenis minuman termasuk jus jambu. Daun jambu biji sering digunakan oleh masyarakat sebagai pengobatan tradisional, memang kepopuleran daun jambu biji tidak kalah jika dibandingkan dengan daun sukun maupun daun yang lainnya. 

Daun jambu biji memiliki berbagai jenis kandungan sehingga memiliki banyak manfaa
t untuk tubuh kita. Kandungan yang terdapat didalam daun jambu biji antara lain kandungan Flavonoid yang merupakan anti bakteri dan kaya akan anti oksidan sehingga dapat melindungi tubuh dari bakteri patogen penyebab diare seperti bakteri E Coli.

Sejak dulu masyarakat Indonesia telah banyak menggunakan atau memanfaatkan daun jambi biji unutk mengobati diare baik bagi anak maupun orang dewasa. Diare merupakan suatu kondisi atau penyakit saluran pencernaan yang biasanay disebabkan oleh bakteri E coli. seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa daun jambu biji mengandung flavonoid yang merupakan anti bakteri, jadi kandungan inilah yang nantinya akan melawan bakteri yang berada didalam tubuh.

Cara untuk membuat ramuan daun jambu biji untuk diare yakni siapakan 5 lembar daun jambu biji dan dapat juga ditambahi dengan akar jambu biji, kemudian cuci bersih semua bahan tersebutkemudian rebus didalam 1,5 liter air hingga mendidih. Setelah air mendidih kemudian saring air rebusan dan ampas dari sisa rebusan daun jambu biji tersebut, setelah itu dinginkan dan kemudian minum. Jika diare anda termasuk diare akut maka anda dapat menambahkan sedikit air lalu dapat dimunumkan 2-3x dalam sehari. Selamat membaca dan selamat mencoba tips yang kita beri pada artikel ini.
Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Diare
Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Diare - written by Unknown , published at 2:06 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->