Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Duku

by Unknown , at 5:19 PM , have 2 comments
Manfaat Buah Duku | Duku adalah nama umum dari sejenis buah-buahan anggota suku Meliaceae . Tanaman duku ini berasal dari Asia Tenggara sebelah barat. Duku amat bervariasi dalam sifat-sifat pohon dan buahnya, sehingga ada pula ahli yang memisah-misahkannya ke dalam jenis-jenis ( spesies ) yang berlainan.

Buah duku memiliki ciri-ciri buahnya bulat kecil, kulitnya tebal, ketika masak tidak bergetah,daging buahnya manis tetapi biji dalamnya terasa pahit. Buah duku ternyata mengandung banyak manfaat Yang tidak kita ketahui. Mulai dari buahnya yang bisa diolah menjadi obat tradisional, kayunya untuk bahan bangunan dan furniture, terus ternyata buah duku sangat enak jika diolah menjadi cemilan yang sehat,seperti selai dan puding duku.

Kandungan yang terdapat dalam buah duku yakni jika kita mengkomsumsu per 100g duku maka mengandung karbohidrat 7,8-14,2 g Protein 0,4-0,7 g Kalsium 10-19 mg Fosfor 20 mg Besi 1 mg Tiamin 0,05 mg Riboflavin.0.02 mg Niacin 0,5 mg Vitamin C 4-13,4 mg.

Manfaat Buah Duku
Tanaman buah duku umumnya tumbuh di wilayah dengan curah hujan tinggi dan merata sepanjang tahun dengan curah hujan antara 1.500 – 2.500 mm/tahun. Ketinggian daerah yang sesuai untuk pertanaman duku adalah tidah lebih dari 650 meter di atas permukaan laut.

Manfaat buah duku antara lain.Beberapa bagian tanaman dari duku dapat digunakan sebagai bahan obat tradisional. Biji duku yang pahit rasanya, ditumbuk dan dicampur air untuk obat cacing dan juga obat demam. Kulit kayunya dimanfaatkan sebagai obat disentri dan malaria, sementara tepung kulit kayu ini dijadikan tapal untuk mengobati gigitan kalajengking. Kulit buahnya juga digunakan sebagai obat diare dan kulit buah yang dikeringkan, dapat dibakar sebagai pengusir nyamuk. Kulit buah langsat terutama, dikeringkan dan diolah untuk dicampurkan dalam setanggi atau dupa.

Serat pangan yang terdapat dalam buah duku bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, menekan angka kolesterol dalam darah, mencegah kanker kolon, dan membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. Sedangkan kandungan Saponin digunakan sebagai bahan pencuci rambut. Buah ini dapat kita dapatkan dengan mudah dipasaran jika sedang musim buah duku.

Manfaat Buah Duku

Manfaat Buah Duku
Manfaat Buah Duku - written by Unknown , published at 5:19 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 2 comments
2 comments Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->