Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Jambu Air

by Unknown , at 11:00 AM , have 1 comment
Manfaat Buah Jambu Air | Buah jambu air adalah buah yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Jambu air adalah tumbuhan dalam suku jambu-jambuan atau Myrtaceae yang berasal dari Asia Tenggara. Jambu air sebetulnya berbeda dengan jambu semarang (Syzygium samarangense), kerabat dekatnya yang memiliki pohon.dan buah hampir serupa. Beberapa kultivarnya bahkan sukar dibedakan, sehingga kedua-duanya kerap dinamai dengan nama umum jambu air atau jambu saja.

Buah Jambu Air mengandung energi sebesar 46 kilokalori, protein 0,6 gram, karbohidrat 11,8 gram, lemak 0,2 gram, kalsium 8 miligram, fosfor 9 miligram, dan zat besi 1 miligram. Selain itu di dalam Buah Jambu Air juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0 miligram dan vitamin C 5 miligram.

Buah jambu memiki banyak varian, salah satunya adalah varian warna. Jambu air ada yang memiliki warna merah, hijau dan putih. Selain warna, cara pengolahan buah ini juga banyak varian, dapat langsung dimakan, dibuat rujak, dijadikan asinan maupun manisan. Selain dapat dijadikan berbagai jenis bahan olahan, ternyata jambu air juga kaya akan manfaat. 
Manfaat Buah Jambu Air

Berikut ini manfaat buah jambu air :

  1. Jambu Air memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi didalamnya. Vitamin A sangat diperlukan oleh tubuh untuk beberapa hal, salah satunya yaitu kesehatan mata serta menambah imunitas tubuh dengan mendongkrak kinerja sel darah putih atau leukosit yang disebut antibodi serta antivirus,. Kekurangan vitamin A terjadi pada orang yang terinfeksi HIV.
  2. Manfaat jambu air juga sebagai modal untuk kecantikan. Air yang melimpah pada buah ini mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan terutama kecantikan. Vitamin C telah lama dikenal sebagai senyawa yang baik untuk menjaga keremajaan sel tubuh. Vitamin ini juga mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi.
  3. Buah jambu air kaya akan kandungam air. Air sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kekurangan air bisa mengganggu kerja ginjal sehingga kotoran tubuh tidak bisakeluar dengan lancar. Akibatnya membentuk batu ginjal. Manfaat buah jambu air bisa memenuhi kebutuhan air bagi tubuh. Itu karena kandungan airnya bisa mencapai 93 gram per 100 gram. Setelah mengkonsumsi buah ini tubuh anda akan menjadi segar karena kandungan airnya juga bersifat mendinginkan.
  4. Jambu air bisa dengan mudah kita dapatkan dipasaran dengam mudah jika sedang musim buah yang kaya akan kandungan air ini.
Manfaat Buah Jambu Air
Manfaat Buah Jambu Air - written by Unknown , published at 11:00 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->