Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Jambu Biji

by Unknown , at 5:36 PM , have 1 comment
Manfaat Buah Jambu Biji | Jambu batu atau jambu biji adalah salah satu jenis tanaman tropis yang berasal dari negara brasil. Jambu mulai masuk ke indonesia melalui thailand. Jambu batu memiliki warna hijau dengan daging buah berwarna merah atau putih yang kaya akan vitamin C.

Jambu biji bukan buah yang asing lagi bagi masyaraka, karena mudah didapatkan dipasaran dan pohonnya pun sudah banyak ditanam.
Jambu sendiri terdiri dari berbagai jenis seperti jambu air, jambu klutuk, jambu biji dan jambu merah yang menjadi favorit dikalangan masyarakat. 

Dalam 100 gr jambu biji mengandung Kalori 49 kal,Vitamin A 25 SI,Vitamin B1 0,02 mg,Vitamin C 87 mg,Kalsium 14 mg,Hidrat Arang 12,2 gram,Fosfor 28 mg,Zat Besi 1,1 mg,Protein 0,9 mg,Lemak 0,3 gram,Air 86 gram,Serat Larut 5,4 gram per 100 gram buah dan,14% dari DRA,Senyawa antioksidan poli-fenolik,Flavonoid dan Zat Likopen.

Manfaat Buah Jambu Biji
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jambu berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan memperhalus kulit tubuh. Dengan mengkonsumsi jambu secara teratur maka kebutuhan tubuh akan vitamin C akan terpenuhi. Vitamin C selain berguna sebagai antibodi, juga berfungsi menghilangkan kerutan kulit dibawah mata dan dapat menghilangkan stres.

Selain mengandung vitamin C, jambu biji juga mengandung kalium yang berguna untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah, jadi bagi penderita hipertensi jangn pernah takut untuk mengkonsumsi buah jambu.

Pada jambu biji juga terkandung senyawa copper yang berguna untuk mengatur hormon, salah satunya adalah hormon tiroid. Meskipun jambu biji tidak mengandung yodium akan tetapi jambu biji dapat mencegah pembesaran kelenjar tyroid.

Vitamin B3 dan B6 dalam jambu biji berguna untuk memperlancar peredaran darah dan meningkatkan fungsi saraf otak. Lycopena yang terkandung dalam jambu biji lebih banyak dua kali lipat dibandingkan buah tomat, lycopena inilah yang berguna untuk mecegah pertumbuhan sel kanker didalam tubuh.

Selain kaya akan serat dan vitamin,jambu biji juga mengandung banyak air. Kandungan air inilah yang berguna untuk memperlancar saluran pencernaan. Selain itu, jambu biji juga dapat digunakan sebagai penghilang dahaga saat kita haus. 

Jambu biji memiliki banyak cara agar dapat kita konsumsi, seperti jus jambu, rujak jambu dan selai jambu. Dengan mengkonsumsi buah jambu maka setidaknya kita telah membantu tubuh kita untuk mecegah berbagai penyakit yang dapat membunuh kita secara perlahan.

Manfaat Buah Jambu Biji
Manfaat Buah Jambu Biji - written by Unknown , published at 5:36 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->