Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Mangga

by Dayan Leksono Putro , at 9:24 AM , have 2 comments
Manfaat Buah Mangga | Mangga berasal dari kata manga yang kemudian orang indonesia mengenalnya denga nama mangga. Kita sering menemui pohon mangga di halaman rumah, ladang maupun kebun. Buah mangga mungkin menjadi buah favorit bagi beberapa kalangan masyarakat. Mangga termasuk kedalam marga mangifera yang berasal dari perbatasan india dengan burma.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa dengan adanya senyawa polifenal sehingga membuat mangga memiliki banyak manfaat yakni diabetas dan obesitas dengan menurunkan kadar dalam tubuh turun. Mangga mengandung potasium, kalsium dan magnesium,zat besi dan fosfor yang dapat menurunkan tekanan darah, jadi bagi orang hipertensi jangan takut untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.

Biasanya masyarakat yang melakukan program diet yakni dengan cara mengurangi porsi makan atau mengurangi jadwal makan, hal ini justru dapat berbahaya dan memperberat kerja tubuh kita. Mangga dapat dijadikan solusi untuk program diet, karena mangga kaya akan nutrisi dan magnesium, kalsium, serat dan vitamin srhingga dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh kita.

Mangga memiliki jumlah B 6 yang tinggi yang berguna untuk meningkatkan fungsi otak, dengan mengkonsumsi mangga secara teratur tanpa obat maka kita akan terhindar dari kerusakan otak akibat bahan kimia yang ada di dalam obat.

Kebutuhan ibu akan zat besi saat hamil akan meningkat, ibu hamil disarankan mengkonsumsi buah mangga karena kandungan zat besi pada buah mangga sangat tinggi.

Buah mangga memiliki peran penting dalam memperbaiki saluran pencernaan. Zat ester dalam mangga dapat meningkatkan nafsu makan dan memperbaiki saluran pencernaan.

Kandungan polifenol pada mangga dapat menghalangi radikal bebas yang dapat menyebabkan terjadinya kanker. Buah ini banyak tersebar disemua daerah dan dapat dikonsumsi oleh semua golongan masyarakat. Pasar mangga yang utama di dunia yakni di asia tenggara, jepang dan amerika. Mangga banyak dijadikan bahan olahan seperti jus mangga,kripik mangga dan selai mangga, jadi jangan bingung bagaimana cara untuk mengkonsumsi buah yang memiliki banyak khasiat ini.
Dayan Leksono Putro
Manfaat Buah Mangga - written by Dayan Leksono Putro , published at 9:24 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 2 comments
2 comments Add a comment
IBU PATMA DI JAYA PURA
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Naili Azka
Aku mau diet, tapi diet nya pake buah mangga. bisa nggak sih mas ? kalau bisa, gimana yah caranya ? tolong penjelasan manfaat buah mangga nya mas. :)
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger