Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Nanas

by Unknown , at 5:08 PM , have 1 comment
Manfaat Buah Nanas | Buah nanas tergolong dalam buah bukan klimakterik yaitu hanya masak di pokok. Buahnya dikenali sebagai pineapple dalam bahasa Inggris. Perkataan asal orang tupi untuk buah ini ialah anana , yang bermakna "buah yang sangat baik".

Nanas banyak ditanam dimalaysia, industri nanas telah lama dikembangkan di daerah johor dan biasa ditanam ditanah gambur. Buah nanas ini mempunyai saiz buah yang besar,mata buah yang rata, isinya berwarna kuning pucat dengan kandungan gula dan asid yang tinggi. 

Buah nanas mungkin sering kita lupakan karena dipasaran kadang masih jarang yang menjuah buah bergerigi ini, padahal yang perlu kita tahu bahwa didalam buah nanas mengandung nutrisi dan vitamin.

Buah yang biasanya lazim dijadikan campuran dari rujak buh ini ternyata mengandung enzim yakni enzim bromalin yang berfungsi memperlancar saluran pencernaan. Enzim ini membantu meregenerasasi dan mempercepat proses penyembuhan peradangan pada saluran pencernaan. 


Kandungan asam dalam nanas sangat tinggi, maka jangan heran di saat kita mengkonsumsi nanas maka kita akan merasakan asam. Kandungan asam inilah yang membuat nanas dilarang dikonsumai oleh ibu hamil muda kareba takut menimbulkan efek yang kurang baik bagi kehamilannya.

Vitamin C yang terkandung dalam buah nanas sangat tinggi, maka dari itu baik dikonsumsi karena vitamin c sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain sebagai antibodi, vitamin c juga berguna sebagai pembentukan kembali sel tubuh yang sudah rusak.

Dibawah ini akan diuraikan beberapa manfaat dari nanas.

  1. Kandungan serat yang terdapat dalam nanas dapat dugunakan untuk memperlancar saluran pencernaan. Seperti yang sudah dibahas diatas, nanas mengandung enzim yang baik bagi saluran pencernaan.
  2. Dapat menurunkan hipertensi
  3. Kandungan vitamin C dapat menangkal radikal bebas dan dapat digunakan untuk kecantikan.
  4. Kandungan asam bromailin dalam nanas dapat menyeimbanfkan kadar asam dalam tubuh.
  5. Buah nanas dapat mengeluarkan racun dalam tubuh karena mengandung asam aspartic.
  6. Mengurangi gejala stres dan memperbaiki sel yang rusak.
  7. Menguatkan otot jantung dan sebagai antioksidan.
Namun perlu diketahui bahwa nanas tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil muda karena dapat menimbulkan efek yang kurang baik bagi kehamilan. Selain itu buah nanas juga tidak aman dikinsumsi oleh penderita diabetes karena kandungan gula darag yang tinggi.
Manfaat Buah Nanas
Manfaat Buah Nanas - written by Unknown , published at 5:08 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->