Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Pisang

by Unknown , at 4:09 AM , have 1 comment
Manfaat Buah Pisang | Pisang adalah salah satu jenis tanaman yang berasal dari suku mudaceae. Buah pisang akan berwarna kuning saat matang meskipun juga ada yang berwarna merah atu jingga. Pisang banyak ditemukan didaerah malesia,buah ini menyukai iklim tropis panas dan lembab.

Buah pisang ini tidak mengenal musim, indonesia merupkan salah satu negara pengekspor pisang terbesar,sedangkan amerika latin dan afrika adalah negara pengkonsumsi pisang terbanyak.

Pisang tidak secara intensif dibudidayakan,hanya pada beberapa daerah saja yang di budidayakan secara intensif di  perkebunan. Pisang dibagi kedalam 2 kelompok yakni pisang meja dan pisang olah, yang dimaksud pisang meja yakni pisang yang setelah matang dapat lansung dimakan, sedangkan pisang olah adalah pisang yang perlu pengolahan setelah matang kemudian baru dapat dikonsumsi.

Manfaat Buah Pisang
Buah pisang kaya akan nutrisi yang dapat dijadikan pengganti saat melakukan program diet. Pisang kaya akan vitamin A dan karbohidrat dengan perbandingan 2 kali lipat dibandingkan buah apel. Pisang mudah kita temui dimana saja, pisang memiliki batang lunak dan kuat sedangkan daunnya panjang dan lebar.

Pisang mengandung 6 unsur utama yakni air,gula,lemak,protein, vitamin dan mineral. Beberapa manfaat pisang antara lain:

  1. Menurunkan hipertensi, Kandungan kalium yang terdapat dalam pisang dapat digunakan untuk menyeimbangkan cairan dan elektrolit didalam tubuh. Kandungan serat dalam pisang dapat menghilangkan plak yang dapat meningkatkan tekanan darah.
  2. Buah pisang dapat mengurangi nyeri haid, buah ini dapat mengatasi kram pada perut saat kita mestruasi.
  3. Mengoleskan kulit pisang pada bekas gigitan nyamuk dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk.
  4. Mengkonsumsi pisang secar teratur dapat mengurangi asam lambung sehingga kita akan terhindar dari penyakit magh.
  5. Pisang mengandung asam folat yang baik untuk pertumbuhan otak janin. Maka dari itu ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang agar pertumbuhan otak janin dapat berkembang dengan baik.
  6. Pisang dapat menurunkan berat badan, karena kandungan karbohidratnya tidak menaikan kadar glukosa secara drastis dan juga rendah lemak. Ada baiknya bagi wanita yang sedang menjalankan program diet dapat mengkonsumsi buah yang satu ini.
  7. Mengkonsumsi satu buah pisang setiap hari akan memberikan sedikit sumbangan kalori, akan tetapi pisang dapat memberikan asupan nutrisi yang lebih.



Manfaat Buah Pisang
Manfaat Buah Pisang - written by Unknown , published at 4:09 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->