Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Sawo

by Unknown , at 11:13 AM , have 1 comment
Manfaat Buah Sawo | Buah sawo sudah banyak dikenal oleh masyarakat, selain memiliki tekstur yang lembut buah ini juga memiliki rasa manis. Dalam bahasa Inggrisnya sawo disebut sapodilla, chikoo, atau sapota. Di India, sawo disebut chikoo, di Filipina dikenal sebagai tsiko, dan di Malaysia ciku. Masyarakat Tionghoa menyebut buah sawo sebagai hong xiêm. Pohon sawo berukuran besar dan rindang, dapat tumbuh hingga setinggi 30-40 m. Bercabang rendah,.batang sawo manila berkulit kasar abu-abu kehitaman sampai coklat tua. Seluruh bagiannya mengandung lateks, getah berwarna putih susu yang kental.

Di Indonesia budidaya buah sawo ini dilakukan di daerah-daerah seperti, Sumatera Barat, Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Pada umumnya sawo dibudidayakan sebagai tanaman pekarangan untuk dinikmati buahnya. Sawo mempunyai biji yang berwarna hitam mengkilat atau coklat kehitaman dengan bentuk pipih dan besar. Biji sawo juga mengandung saponin, kuersetin, dan minyak sebanyak 23 %. Sebaiknya biji sawo tidak dikonsumsi karena bijinya.mengandung asam hidrosianik yang tinggi dan dapat menjadi racun dalam tubuh.
Manfaat Buah Sawo

Banyak sekali manfaat buah berwarna cokelat ini, antara lain

manfaat buah sawo

yakni ;
Kayu pada tanaman sawo ini sering digunakan orang untuk dijadikan sebagai perabotan rumah tangga, patung, dan ukir-ukiran. Dari kulit katu tanaman ini dihasilkan obat batuk dan obat kuat, yang dapat membantu anda dalam menjaga stamina tubuh. Selain itu daun dari buah sawo ini dapat mengatasi diare dan disentri.

Daging buah sawo yang manis dan biasanya jenis buah sawo mentega dapat dimanfaatkan sebagai campuran es krim karena rasanya  yang manis dan dagingnya yang lunak. Selain kaya gula, buah sawo juga mengandung zat gizi lain seperti mineral, vitamin, karbohidrat, dan serat pangan. Buah sawo ini juga baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Buah sawo kaya akan kandungan nutrisi yakni buah Sawo mengandung energi sebesar 92 kilokalori, protein 0,5 gram, karbohidrat 22,4 gram, lemak 1,1 gram, kalsium 25 miligram, fosfor 12 miligram, dan zat besi 1 miligram. Selain itu di dalam Buah Sawo juga terkandung vitamin A sebanyak 60 IU,vitamin B1 0,01 miligram dan vitamin C 21 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Buah Sawo, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 79 %.

Manfaat Buah Sawo
Manfaat Buah Sawo - written by Unknown , published at 11:13 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->