Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Srikaya

by Unknown , at 6:07 AM , have 2 comments
Manfaat Buah Srikaya | Buah srikaya adalah buah yang memiliki daging putih dan manis dengan biji didalamnya. Bentuk srikaya mirip dengan sirsak akan tetapi tidak memiliki duri lunak. Buah srikaya adalah tanaman yang tergolong ke dalam genus Annona yang berasal dari daerah tropis .

Buah srikaya biasanya bundar atau mirip kerucut cemara, berdiameter 6-10 cm, dengan kulit berbenjol dan bersisik. Daging buahnya putih,menyerupai dan memiliki rasa seperti podeng. Buah srikaya telah dipercaya mamiliki kandungan nutrisi  dan telah dipercaya menjadi obat sejak dahulu.Kandungan yang terdapat dalam srikaya ini dapat dijadikan obat kulit, gangguan pencernaan, dan lain sebagainya.

Bagian tanaman srikaya yang dapat digunakan sebagai obat yaitu buah, daun, akar, kulit kayu, dan bijinya. Akar srikaya berkhasiat untuk antiradang dan antidepresi. Srikaya adalah salah satu buah yang mengandung protein.

Manfaat Buah Srikaya
Srikaya menyimpan sejuta khasiat kesehatan. Buah yang juga disebut sebagai custard apel atau sugar apple oleh pelaut Inggris ini, salah satunya bermanfaat untuk kecantikan. Buah srikaya mengandung antioksidan karena mengandung vitamin C yang baik  bagi tubuh kita. Selain itu kandungan vitamin A pada srikaya dapat manjadikan buah srikaya bermanfaat bagi kecantikan wajah.

Berikut akan dipaparkan manfaat buah srikaya yakni :

  1. Kandungan vitamin B6 dalam buah srikaya dapat mencegah terjadinya penumpukan hemosistein, kandunfan inilah yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit jantung.
  2. Salah satu peran penting dari riboflavin dalam tubuh adalah untuk memastikan bahwa tubuh memiliki semua vitamin B lainnya yang diperlukan. Vitamin B adalah kelompok vitamin yang larut dalam air serta sangat penting untuk pertumbuhan, perkembangan dan fungsitubuh penting lainnya.
  3. Selain kaya akan vitamin  B dan vitamin C, buah srikaya kaya akan kandungan niasin sehingga manfaat buah srikaya juga dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.
  4. Buah srikaya juga mengandung tinggi serat,maka dari itu buah srikaya baik dikonsumsi bagi penderita konstipasi karena buah yang kaya akan serat akan memperlancar saluran pencernaan. Selain itu serat juga dapat memperlambat laju penyerapan gula darah sehingga dapat mencegah diabetes.
  5. Asam folat merupakan kandungam nutrisi yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan otak bayi, maka dari itu bagi ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi asam folat untuk kebutuhan otak janin. Salah satu buah yang memiliki kandungan asam folat adalah buah srikaya, maka dari iti bagi ibu hamil dapat mengkonsumsi buah berbiji ini.
Jika sedang musim buah srikaya, buah ini dapat dengan mudah kita dapatkan dipasaran dan juga dapat kita dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Manfaat Buah Srikaya
Manfaat Buah Srikaya - written by Unknown , published at 6:07 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 2 comments
2 comments Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Anonymous
musim penghujanseperti ini sebaiknya selalu sediakan Hit obat nyamuk dirumah.. mengingat saat ini banyak terjadi kasus demam berdarah..
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->