Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Wortel

by Unknown , at 11:30 AM , have 3 comments
Manfaat Wortel | Wortel adalah salah satu umbi-umbian yang biasa kita konsumsi setiap hari. Bagian umbi atau akarnya. Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 - 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua.

Wortel mengandung vitamin A, Vitamin B, Vitamin E, Vitamin K dan Potasium. Wortel pertama kali diperkenalkan oleh orang-orang Yunani dan Romawi, kemudian informasi mengenai manfaat wortel ini didapat dalam buku-buku mereka yang telah ditulis sejak 230 tahun sebelum masehi. Tamanan wortel tumbuh secara liar dan yersebar di kawasan kepulauan asia tengah, lalu bagian asia timur dan menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia dan yang paling banyak ditemui yakni di jawa barat.

wortel banyak mengandung beta karoten rata - rata 12.000 IU, para ahli menganjurkan 15.000 - 25.000 IU perhari. Beta karoten bersifat mampu mencegah penyakit kanker, karena memiliki  sifat antioksidan yang dapat melawan kerja destruktif sel - sel kanker.

Manfaat Wortel
Manfaat  wortel yang lain adalah dapat menurunkan hipertensi karena wortel mengandung mineral berupa kalium yang dapat menetralkan asam dalam darah. Selain itu didalam wortel juga terdapat zat pectin yang dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Wortel juga memiliki kandungan vitamin A tertinggi, selain itu ada berbagai kelebihan yang tidak terdapat pada buah lainnya. Kita juga bisa mendapatkan vitamin A dari margarine mapun telur, tapi jika kita mengkonsumsi keduanya maka secara tidak langsung kita juga akan mendapatkan lemak tak jenuh.

Serat yang terkandung pada wortel menaikkan volume feses hingga 25% sehingga urusan ke belakang menjadi lancar. Wortel dapat kita temukan dengan mudah dipasar maupun disupermarket dengan mudah.
Manfaat Wortel
Manfaat Wortel - written by Unknown , published at 11:30 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 3 comments
3 comments Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
jhon kabul
Hey Blockchain users, this one is for you. Are you up for techniques to activate your account as soon as possible? If yes, just dial Blockchain support number and get your troubles fixed in minimal time with the assistance from the professionals. The professionals are aware of all the tricks and techniques to erase the Blockchain Support NUmber errors in one place and also deliver accessible solution so that users don’t face any trouble while implementing it. Contacting experts for solutions much better decision that looking out for the solutions and experimenting new things.
Reply Delete
Emma Williams
Are you a Binance user? Do you want to sell or cash the digital currency through Binance? Do you know the required steps? So many questions and the answer is no. under such serious circumstances, you still can take sigh of relief as you can dial Binance support and get all your issues or doubts vanished from the Binance account. The professionals are always approachable from any location and at any time, their aim is to assist the users so that they can enjoy the services as usual without any troubles. The experts are always at your service and put all their efforts to minimize the errors faced by the users.
More Info Visit Here: https://www.cryptowalletsupport.com/binance-support-number/
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->