Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan

by Unknown , at 5:45 AM , have 2 comments
Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan - Buah alpukat merupakan salah satu buah yang sangat digemari oleh masyarakat, selain karena makanan ini mengandung lebih dari 25 vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita tentu kita juga tau bahwa jus buah alpukat dapat mengatasi rasa dahaga. Selain buah ini memiliki tekstur yang lunak,ternyata buah alpukat memiliki manfaat buah bagi tubuh kita. 

Pada artikel kali ini akan dibahas apa dan bagaimana manfaat alpukat untuk kesehatan.

1. Mencegah pertumbuhan bakteri dan memperlancar air seni.
Buah alpukat adalah buah yang mengandung vitamij C meskipun kandungannya tak setinggi pada buah jeruk. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas. Sebuah penelitian menunjukan jika semakin tinggi daya tahan tubuh seseorang maka akan mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri yang merugikan tubuh.

2. Mencegah penyakit stroke

Bagi sebagian orang, mungkin mendengar nama penyakit ini saja sudah menakutkan. Buat apa takut saja tapi tanpa implementasi nyata, salah satu cara mencegah stroke yakni dengan cara sesering mungkin mengkonsumsi buah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan asam folat yang dapat mencegah stroke.

3. Mencegah anemia
Buah alpukat yang memiliki tekstur lembut ini memiliki kandungan zat besi dan tembaga yang sangat berperan dalam pembentukan sel darah merah. Kita yang hidup di daerah tropis seperti Indonesia mungkin dapat dengan mudah mendapat mineral akan tetapi juga dapat dengan mudah kehilangan cairan. Buah alpukat sangat cocok dikonsumsi didaerah tropis karena mengandung mineral.

4. Mecegah penyakit maag
Selain dagingnya, ternyata sari biji buah alupukat dapat mengatasi sakit maag ringan.

5. Mencegah penyakit Jantung

Buah Alpukat mengandung vitamin B6 dan asam folat, yang membantu mengatur kadar homocysteine. Tingkat homocysteine tinggi ​​dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit jantung. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E, Glutathione dan lemak tak jenuh tunggal yang membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

6. Anti Inflamasi
Senyawa Phytonutrient yang ditemukan dalam alpukat, seperti polyphenols dan flavonoids telah ditemukan memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga mengurangi risiko gangguan inflamasi dan degenerative.

7. Menurunkan kadar gula darah
Buah alpukat mengandung lemak tunggal tak jenuh dapat membalikan kadar insulin dalam darah. Jika kadar insulin dalam darah tinggi maka dapat di diagnosa bahwa orang tersebut menderita Diabetes atau peningkatan kadar gula dalam darah. Selain itu buah alpukat juga kaya akan serat yang dapat membantu kadar gula darah.

8. Mencegah KankerPenelitian telah menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat. Asam oleat dalam alpukat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

9. Mencegah bau mulut
Bau mulut yang dialami seseorang disebabkan oleh adanya pemecahan keton sehingga menimbulkan bau tidak sedap dari mulut. Buah alpukat merupakan salah satu pencuci mulut paling direkomendasikan. Selain itu buah alpukat juga dapat menbersihkan usus.

10. Dapat menurunkan berat badan
Buah Alpukat memiliki 200 kalori setiap 100 gram. Biasanya, buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori untuk 100 gram. Karena jumlah tinggi kalori, alpukat adalah diet terbaik bagi orang-orang yang ingin menambah berat badan.

Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan
Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat untuk Kesehatan - written by Unknown , published at 5:45 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 2 comments
2 comments Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->