Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan

by Unknown , at 1:48 PM , have 3 comments
Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan | Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis dengan segala kekayaan alamnya. Selain itu di Indonesia sendiri masih banyak pegunungan serta tanah yang subur yang berpotensi di bidang pertanian. Selain sayuran, indonesia juga penghasil buah-buahan dan terdapat beberapa buah yang di ekspor keluar negeri.

Setelah diartikel sebelumnya telah dibahas mengenai manfaat dari buah secara satu persatu, maka pada artikel ini akan kita bahas manfaat buah bagi kesehatan secara umum. Di dunia ini siapa yang tidak menginginkan hidup sehat, pastinya semua menginginkan. Ternyata untuk mendapatkan badan yang sehat itu simple, cukup dengan olahraga dan tentunya mengkonsumsi buah-buahan. Buah memiliki peran penting pada kesehatan tubuh karena pada buah terdapat kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. 
Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah manfaat buah bagi kesehatan :


a. Buah jeruk
Seperti kita tahu bahwa buah jeruk kaya akan vitamin C, vitamin C sangat dibutuhkan tubuh untuk membentuk antibodi yang dapat menangkal radikal bebas dari luar tubuh.

b. Buah kiwi
Buah kiwi dipercaya dapat digunakan untuk mempercepat proses penggumpalan darah dan memperbaiki sistem DNA. Kandungan kalori pada buah kiwi sangat kecil sehingga dapat disajikan pada menu diet.

c. Buah apel
Buah khas kota malang ini ternya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan salah satunya adalah mencegah terjadinya penyakit jantung.Cara pembuatan ramuan buah apel sebagai obat jantung: Siapakan Buah apel lalu bersihkan kulitnya sampai bersih, kemudian masukan atau rebus kedalam air dan ditambahkan dengan gula. Dinginkan rebusan dan minum air rebusannya.

d. Buah alpukat
Kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber energi yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi.

e. Buah pisang
Tekstur buah pisang yang lembut biasanya sering kita temukan pada hidangan pasien di RS. Perlu diketahui bahwa daging buah pisang ini akan menjadi lapisan pada usus sehingga menghindari terjadinya radang.

f. Buah kurma
Buah khas madinah ini kadang memiliku julukan sebagai bauh nabi. Kenapa dikatakan seperti itu karena pada jaman kenabian, Nabi Muhammad sangat senang mengkonsumsi buah kurna. Buah kurma kaya akan kandungan gula sehingga dapat menghasilkan energi yang besar dari pemecahan glukosa tersebut. Pada penderita diabetes perlu dibatasi untuk mengkonsumsi buah ini.

g. Buah nanas
Enzim bromealin dalam nanas melarutkan lendir yang sangat kental dalam sistem pencernaan sehingga juga dapat menghancurkan bisul bila ada. Masakan yang dibuat dengan 250 gram nanas yang diiris-iris, 60 gram cincangan daging ayam dan lada secukupnya yang kemudian digoreng dapat mengatasi penyakit darah rendah dengan gejala lemasnya kaki dan tangan.

g. Buah delima
Kandungan zat tanin dalam buah delima dapat membius cacing gelang, cacing kremi dan cacing pita dalam usus sehingga mereka dapat dikeluarkan melalui air besar. Cara ini sudah biasa digunakan oleh penduduk Mesir dan Vietnam.

I. Buah kelapa
Air kelapa mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa, sedangkan dagingnya selain tiga hal di atas juga mengandung protein, lemak, vitamin dan tentunya minyak kelapa. Meminum air kelapa dipercaya dapat menetralisir racun yang ada didalam tubuh kita, dan metode ini sudah sering diterapkan pada zaman dahulu kala. Hati-hati dalam mengkonsumsi buah kelapa bagi yang memiliki masalah dengan tulang dan sendi. Selain itu dipercaya juga bahwa mengkonsumsi air kelapa yang berlebihan dan menimbulkan rasa lemas pada tubuh.
Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Buahan Bagi Kesehatan - written by Unknown , published at 1:48 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 3 comments
3 comments Add a comment
Unknown
Makasih sob infonya dapet naambah wawasan

http://herbalife-bantul.blogspot.com/
Reply Delete
Djonllineshopping
Mantaf Ulasannya … semoga semakin sukses …
Usir udara panas dan lembab dengan menghijaukan rumah tinggal; dapatkan koleksi tanaman buah menyegarkan juga tanaman hias nan cantik lewat blog ini, http://djonlineshopping.blogspot.com/
Reply Delete
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->