Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan

by Unknown , at 1:44 PM , have 1 comment
Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan | siapa yang tidak kenal dengan bush ini, warna kulitnya saja begitu menggoda apalagi dengsn daging buah manggis. Pada artikel sebelumnya telah dibahas manfaat buah apel untuk kesehatan, maka pada artikel ini akan saya ulas secara umum bagaimana manfaat buah manggis untuk kesehatan.

Nama latin dari buah manggis adalah Garcinia mangostana L. Manfaat buah manggis untuk kesehatan sendiri telah lama digunakan secara tradisional oleh masyarakat tradisional. Tanaman ini banyak tumbuh didaerah tropis dan mampu bertahan hingga 7 hari. Pada masa saat ini sering kita jumpai olahan dari buah manggis ini tanpa mengurangi kandungan gizi yang terdapat didalam buah manggis. Seperti kita ketahui bahwa buah manggis mengandung banyak vitaminb yang dibutuhkan oleh tubuh. 
Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan

Manfaat buah manggis untuk kesehatan sendiri antara lain :


1. Buah manggis dapat mengatasi peradangan dan inflamasi.
Peradangan dapat disembuhkan dengan cara mengkonsumsi buah manggis secara rutin. Didalsm buah manggis terdapat kandungan vitamin C yang berguna memperbaiki sel yang rusak.

2. Mencegah penuaan
Kandungan anti-oksida yang terdapat pada buah ini ternyata baik juga untuk mengembalikan sel-sel kulit yang rusak, dan tentunya dapat meregrenerasi sel kulit baru tersebut.

3. Mencegah batu ginjal
Dengan mengkonsumsi minimal 3 ons daging buah manggis setipa hari, maka dipercaya dapat menghindari terjadinya batu ginjal oleh karena jika kita sering mengkonsumsi buah manggis maka akan merangsang sekresi air seni.

4. Mencegah Diabetes
Kandungan xanthone pada Buah manggis dipercaya juga dapat mencegah penyakit diabetes mellitus yang ada pada tubuh, adapun pencegahan ini bekerja dengan sedikit- sedikit mengurangi kelebihan kadar gula pada darah kita sehingga lama-kelamaan gula darah tubuh akan kembali normal.

5. Mengurangi rasa sakit
Buah manggis dapat mengurangi rasa sakit. Hal ini dibuktikan bahwa pada saat ini di negara maju seperti Amerika saja sudah banyak yang menggati obat-obatan penghilang rasa sakit dengan buah manggis

6. Manfaat buah manggis untuk kesehatan yang lain adalah dapat mencegah penyakit jantung
Adanya kandungan zat antioksidan alami dan antimikorbial pada buah manggis membuat buah yang satu ini bermanfaat untuk membantu tubuh anda dalam mensetabilkan kinerja dan  elastisitas pembuluh darah, sehingga dengan lancarnya elastisitas pembulu darah inilah yang membuat anda dapat terhindar dari serangan sakit jantung.

7. Dapat menurunkan berat badan
Zat xanthone yang terdapat dalam buah manggis selain bermanfaat untuk mencegah diabetes dan penyakit jantung, ternya zat ini juga dapat menurunkan berat badan yakni dengan cara melunakan sel membrane yang membesar dan mengeras sehingga menyebabkan tubuh kita menjadi gendut.

8. Menurunkan tekanan darah
Dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin maka akan menurunkan kadar gula dalam darah dan secara otomatis akan menurunkan tekanan darah.
Itu tadi beberapa paparan tentang manfaat buah manggis untuk kesehatan. Jika kita tidak suka dengan ratu buah ini, maka apa salahnya jika anda mengkonsumsi hasil olahan buah manggis ini seperti selai manggis dan sari buah manggis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca.
Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan
Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan - written by Unknown , published at 1:44 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->