Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

by Unknown , at 8:57 PM , have 1 comment
Manfaat buah apel bagi kesehatan – sering kali kita mengkonsumsi buah apel baik dimakan secara langsung ataupun di olah menjadi jus buah, namun kebanyakan dari kita tidak menyadari khasiat yang diberikan oleh buah apel ini untuk kesehatan kita. Tahukah anda manfaat buah apel bagi kesehatan kita?. Simak terus Artikel ini karena dalam artikel kali ini saya akan mencoba memberi penjelasan secara lengkap mengenai manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh manusia. Ada pepatah barat menyebutkan bahwa ‘an apple a day keeps the doctor away”, mungkin pepatah tersebut memang benar apabila melihat dari kandungan gizi dalam buah apel yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh kita. Untuk lebih jelasnya mari kita kupas tuntas mengenai apa saja manfaat buah apel untuk kesehatan. 

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Adapun manfaat buah apel bagi kesehatan sangat banyak sekali, untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu, berikut ini adalah khasiat yang dimiliki buah apel untuk kesehatan tubuh manusia: 

- Melindungi dan memperkuat tulang : Berdasarkan penelitian di Perancis wanita yang mengkonsumsi buah apel dapat melindungi tulangnya dari menopause dan osteoporosis, hal ini di karenakan di dalam buah apel terkandung zat flavonoid yang disebut phloridzin. 

- Mencegah Al-zheimer : Dalam sebuah studi di Universitas Cornell menemukan bahwa buah apel mengandung senyawa quercetin yang berguna untuk melindungi otak kita dari berbagai radikal bebas yang ada disekitar kita yang mana dapat memicu terkena penyakit al-zheimer.

 - Menurunkan kadar kolesterol: Banyak orang yang berhasil melakukan diet mengatakan bahwa buah apel merupakan konsumsi yang sangat tepat saat anda melakukan diet, karena buah apel mampu dan sangat efektif menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. Selain itu juga bermanfaat dalam menyehatkan jantung kita.

 - Mencegah penyakit asma: Sudah banyak yang membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin mampu mengurangi penyakit gangguan pernafasan yag salah satunya adalah penyakit asma. 

- Mencegah penyakit kanker: penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya bagi manusia, namun kita bisa melakukan pencegahan pada penyakit ini dengan cara mengkonsumsi buah apael secara rutin. Karena berdasarkan peneltian parah ahli ternyata kandungan yang ada dalam buah apel mampu mengurangi tingkat terkena penyakit kanker seperti kanker hati, kanker usus dan kanker paru-paru. 

- Mengontrol diabetes: Di dalam buah apel terdapat kandungan senyawa pectin yang dapat mensuplai galacturonic acid dimana kandungan tersebut mampu mengontrol kadar insulin dalam tubuh, karena penyakit diabetes sendiri biasanya disebabkan karena kelebihan hormone insulin ini.

 - Mengobati Anemia: Buah apel juga bermafaat untuk mengobati penyakit anemia, hal ini dikarenakan di dalam buah apel terkandug zat besi yang tinggi. 

- Memperlancar Pencernaan: buah apel memiliki serat yang cukup banyak, sehingga apabila kita mengkonsumsinya dapat membantu memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh kita.

 - Mengembalikan stamina dalam tubuh: Saat kita meras lelah cobalah minum jus apel pasti secara tidak sadar stamina kita menjadi pulih, hal itu karena apel mampu mengurangi asam laktat yang ada dalam tubuh kita saat kelelahan.

 - Merawat kesehatan Gigi dan Gusi: Saat kita makan apel, serat di dalamnya membersihkan gigi, dimana hal itu dapat menjadi anti oksidan yang mampu membersihkan bakteri yang ada dalam mulut dan gusi kita. 

Ada banyak sekali bukan manfaat buah apel bagi kesehatan kita, sebenarnya masih banyak manfaat tersembunyi lainnya yang dimiliki oleh buah apel ini. Semoga artikel ini membantu teman-teman yang ingin mengehatui apa saja sih manfaat buah apel bagi kesehatan.
Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan - written by Unknown , published at 8:57 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->