Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah bit

by Unknown , at 9:57 AM , have 2 comments
Manfaat Buah bit | Buah bit yang juga dikenal dengan nama akar bit atau bit merah merupakan salah satu varietas Beta Vulgaris. Tanaman ini berupa akar, mirip umbi-umbian yang berwarna merah dan paling sering ditemui di Amerika Utara dan Inggris, namun juga dapat ditemui di Indonesia, biasanya dijual di supermarket-supermarket. Bentuk buah bit yang cenderung bulat dan menyerupai ubi jalar merah (ungu), memiliki bau yang khas, unik dan rasanya nikmat.

Betalain adalah pigmen tumbuhan yang memberi warna kuning, jingga, merah, dan ungu pada bagian daun dan buah. Salah satu contohnya adalah betasianin yaitu pigmen merah bit yang termasuk kelompok pigmen betalain merah dan kuning yang sejak lama dianggap berkaitan dengan antosianin.
Buah bit mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B1, B2,B6,  sodium, kalsium, klorin,tembaga, magnesium,mangan, kalium, yodium,fosfor, sulfur danbioflavonoid, asam folat,biotin, niacin dan kaya serat.
Manfaat Buah bit

Buah merah ini kaya akan vitamin, sehingga secara tidak langsung juga memiliki banyak khasiat.
Manfaat buah bit antara lain :
  1. Akar buah bit ini merupakan sumber yang kaya akan senyawa fitokimia, glisin betain. Betaine memiliki sifat yang dapat menurunkan kadar homosistein yang berbahaya untuk pembuluh darah. Tingginya kadar homosistein dalam darah dapat membuat berkembangnya penyakit jantung koroner (PJK), stroke dan penyakit pembuluh darah perifer.
  2. Daun dari umbi ini juga merupakan sumber karotenoid, flavonoid anti-oksidan, dan vitamin A yang memiliki lebih banyak kandungan dari pada akar. Vitamin A berguna untuk menjaga selaput lendir tetap sehat dan penting untuk penglihatan. Mengkonsumsi sayuran yang kaya akan flavonoid membantu melindungi tubuh dari kanker paru dan kanker rongga mulut.
  3. Mengkonsumsi jus bit, menurut peneliti, bisa membantu Anda berolahraga lebih lama tanpa rasa capek. Selain itu, setengah liter jus bit sehari efektif untuk menurunkan tekanan darah dan memperbaiki kesehatan.
  4. Para ahli di Inggris dan di Amerika Serikat menyarankan penderita hipertensi untuk minum 500 ml jus bit setiap hari. Telah terbukti secara nyata minum jus dari umbi bit ini menurunkan hipertensi . Kandungan nitratnya yang juga terdapat pada sayur berdaun hijau, menurunkan tekanan darah. Hasil penelitian yang dilakukan oleh Barts and London School of Medicine dan juga Peninsula Medical School menyarankan untuk cara murah ini untuk menurunkan hipertensi.
  5. Buah bit yang berwarna kemerahan ini dihubungkan dengan warna darah manusia, sehingga dipakai untuk mengatasi masalah anemia. Sebenarnya yang mengatasi anemia adalah kandungan zat besinya yang cukup tinggi, yang mengaktifkan kembali dan meregenarasi sel darah merah serta menyuplai oksigen yang berguna bagi kesehatan sel-sel darah merah.
  6. Buah bit dapat Untuk mengatasi masalah ketombe yang membandel, cobalah merebus bit dengan sedikit cuka alami (apple cider vinegar). Lalu dioles-oleskan dan dipijat lembut ke kulit kepala. Biarkan semalaman dibungkus dengan handuk. Keesokan harinya bilaslah dan keramaslah.

Manfaat Buah bit
Manfaat Buah bit - written by Unknown , published at 9:57 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 2 comments
2 comments Add a comment
Buah Bit
Saya penjual buah bit, hub 089680590153
Reply Delete
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->