Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Mahkota Dewa

by Unknown , at 5:51 PM , have 6 comments
Manfaat Buah Mahkota Dewa | Buah Mahkota Dewa (Phaleria macrocarpa) dikenal sebagai salah satu tanaman obat di Indonesia. Asalnya dari Papua/ Irian Jaya. Tanaman atau pohon mahkota dewa seringkali ditanam sebagai tanaman peneduh. Ukurannya tidak terlalu besar dengan tinggi mencapai 3 meter, mempunyai buah yang berwarna merah menyala yang tumbuh dari batang utama hingga ke ranting. Untuk memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa, dapat dilakukan pengawetan dengan beberapa cara antara lain pendinginan, pengalengan, dan pengeringan. Pengeringan yang dilakukan pada buah mahkota dewa bertujuan mengurangi kadar air dalam bahan, sehingga air yang tersisa tidak dapat digunakan sebagai media hidup mikroba perusak yang ada di dalam bahan tersebut, dengan kata lain dapat memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa tersebut. Kondisi pengeringan yang tepat akan menentukan mutu hasil pengeringan yang tinggi.

Buah mahkota dewa saat ini sudah dapat kita temui dimana saja terutama didaerah jawa dan solo,buah ini dibudidayakan karena kaya akan senyawa kimia yang berguna bagi tubuh. Daun mahkota dewa mengandung antihistamin, alkoloid, saponin dan polifenol (lignan). Kulit buah mengandung alkaloid, saponin dan flavonoid. Karena kandungan senyawa tersebut maka manfaat buah mahkota dewa yakni : 
Manfaat Buah Mahkota Dewa

Manfaat Buah Mahkota Dewa

  1. Penyakit pertama yang bisa disembuhkan dengan buah mahkota dewa adalah disentri. Hanya dengan merebus kulit buah mahkota dewa yang telah dalam keadaan kering dengan dua gelas air hingga mendidih. Air hasil rebusan bisa diminum dalam keadaan dingin.
  2. Manfaat buah mahkota dewa lainnya adalah untuk melawan penyakit psoriasis. Pertama ambil buah mahkota dewa dalam keadaan segar sebanyak tiga biji kemudian pisahkan bagian buah dengan biji buah. Langkah selanjutnya adalah memotong daging buah tipis-tipis kemudian dijemur hingga kering. Setelah itu rebus daging buah mahkota dewa kering dengan satu liter air dengan tingkat api yang besar. Setelah memdidih kecilkan api dan rebus hingga air susut sampai seperempat. Setelah dingin, bagi dua air rebusan tadi dan minum sebanyak dua kali sehari yakni pagi dan malam hari.
  3. Flavonoid yang terkandung dalam buah mahkota dewa bersfat anti radang, sehingga memiliki peran untuk mengurangi resiko penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol dan penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah. Dapat mengurari rasa sakit ketika terjadi pendarahan atau pembengkakan.
  4. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah mahkota dewa mencegah tubuh kita terkena dampak radikal bebas sehingga secara tidak langsung juga dapat menurunkan kadar asam urat. Selain itu khasiat mahkota dewa yang lain adalah sebagai obat leukimia dan mengobati berbagai penyakit kulit.

Manfaat Buah Mahkota Dewa
Manfaat Buah Mahkota Dewa - written by Unknown , published at 5:51 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 6 comments
6 comments Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri /////.
Reply Delete
silviatan777
Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

Menyediakan 8 game dalam satu id
* POKER
* BANDAR Q
* BANDAR POKER
* DOMINO
* CAPSA SUSUN
* ADU Q
* BANDAR 66
* SAKONG

keunggulan bermain di PESONAQQ :

* Minimal deposit hanya Rp 20.000
* Minimal tarik dana Rp 20.000
* Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
* Proses Depo & WD super cepat
* No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
* Bonus Referal 100% - 200%
* Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
*Livechat : DISINI
* WA : +85511817618
* BBM : 7A996166


Langsung daftar ke link resmi kami >>> KLIK DISINI <<<
Reply Delete
Peter parker
These days several Trezor users have been identified to make complaint regarding the issues of inability to link the bank account and credit card. Are you also going through the same situation? If your answer is yes, then call on our customer support quickly to get instant help in this concern. Problems in linking the bank account and credit card with Trezor is not a big deal. It may easily be resolved dialing our Trezor customer support number The customer experts are always at your service and put all their energy to deliver quality-oriented solutions to the users.
Website: https://www.cryptowalletsupport.com/trezor-support-number/

Reply Delete
pingcall
Do you have second –thoughts about Ledger Nano account? Is Ledger Nano secure? Is Ledger Nano genuine? All such thoughts need to be solved soon. The best answer to all such issues can be received by none other than the experts who know the nitty-gritty about Ledger Nano. To reach those experts you can dial Ledger Nano Support Phone Number and get all the information about Ledger Nano in detail. The experts will guide you ina proper manner that will surely clear all your doubts and queries in short-span.
Ledger Nano Customer service Number
Reply Delete
Happy to support you
Hurray email is perhaps the biggest supplier of remote correspondence server, so does it propelled its email benefits, an enormous number of individuals slanted towards this email, in light of its bewildering highlights, yet with time client begin defying issue like Not ready to get to Aol email login page, Aol email sign in mistake, Not ready to utilize Smartphone for Aol email login, Don't realize how to get to Aol email account and some more. To fix such issue contact Aol Customer Support Phone Number +1888-477-5380 .
Visit for more info:- https://www.247emailcustomercare.com
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->