Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan

by Unknown , at 11:31 AM , have 1 comment
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan | Seperti yang sudah dibahas pada artikel mengkudu sebelumnya bahwa mengkudu adalah salah satu buah yang berasal dari asia tenggara dan tumbuh pada ketinggian 1500 m diatas ketinggian laut. Pada artikel kali ini akan kita bahas manfaat mengkudu untuk kesehatan. Mengkudu memiliki kandungan nutrizi yang dibutuhkan untuk tubuh, mulai dari kandungan vitamin dan mineral. Karena kandungan inilah maka bukan tidak mungkin jika mengkudu memiliki manfaat untuk kesehatan.

Manfaat mengkudu untuk kesehatan antara lain:


1. Mencegah kanker
Didalam buah mengkudu terdapat kandungan atau zat-zat yang dapat melawan sel kanker. Zat ini lah yg nantinya akan sangat efektif untuk mencegah terbentuknya sel kanker.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah mengkudu bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, kandungan vitamin C pada buah mengkudu mungkin tidak sebanyak pada buah jeruk, akan tetapi manfaatnya tidak kalah dengan buah jeruk.

3. Mengendalikan tekanan darah
Makan buah mengkudu dalam bentuk jus, buah segar atau suplemen sangat dianjurkan, karena kandungan nutrisinya bisa mencegah terkena hipertensi. Tekanan darah menjadi lebih stabil.

4. Melancarkan saluran pencernaan
Dengan Menkonsumsi buah mengkudu secara teratur juga dapat melancarkan pencernaan. Penyakit seperti perut kembung, muntah, luka pada usus halus dan radang lambung bisa diobati dengan buah mengkudu.

5. Mengatasi demam
Kandungan zat yang terdapat didalam.buah mengkudu dapat digunakan untuk mengatasi demam. Caranya yakni dengan menggunakan satu buah mengkudu dan satu buah rimpang. Kedua bahan tersebut direbus dengan dua gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas, kemudian disaring. Diminum dua kali satu hari yakni pagi dan sore.

6. Membunuh bakteri
Zat aktif yang terdapat pada sari buah mengkudu sangat berguna untuk mematikan bakteri sebagai penyebab infeksi, misalnya Pseudomonas aeruginosa, Staphylococcus aureus, Protens morganii, Escherichia coli, Bacillus subtilis. Selain bakteri tersebut,  Zat anti bakteri yang terdapat dalam buah Mengkudu tersebut juga berguna untuk mengontrol bakteri pathogen bakteri yang mematikan.

Itu tadi pembahasan kita mengenai manfaat mengkudu untuk kesehatan. Jangan pernah sepelekan buah yang manfaatnya dapat kita rasakan bagi kesehatan.
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan - written by Unknown , published at 11:31 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->