Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Nanas Muda

by Unknown , at 11:30 AM , have 1 comment
Manfaat Buah Nanas Muda | Buah nanas merupakan salah satu buah yang unik, karena mempunyai ciri khas tersendiri, berupa mahkota yang berada di atasnya, di samping itu juga buah nanas mempunya kanduangan air hampir 90 %. Pada artikel sebelumnya telah kita bahas mengenai buah nanas secara umum, tetapi pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai manfaat buah secara spesifik yakni manfaat buah nanas muda.

Nanas kaya akan Kalium, Kalsium, lodium, Sulfur, Khlor, Asam, Biotin, Vitamin B12, Vitamin E serta Enzim Bromelin. Nanas merupakan tanaman buah yang selalu tersedia sepanjang tahun. Tanaman nanas sebenarnya tanaman yang berasal dari Brazil atau daerah Amerika latin, tanaman ini sangat enak untuk dimakan apalagi untuk di bikin rujak atau manisan bahkan kripik nanas.

Banyak yang mengatakan bahwa buah nanas muda dapat menyebabkan keguguran, mitos atau tidaknya keterangan ini belum jelas. Di dunia kedokteran belum ada teori khusus yang menjelaskan bahwa buah nanas dapat menyebabkan keguguran.  
Manfaat Buah Nanas Muda

Manfaat buah nanas muda antara lain:


1. Membantu pencernaan
Buah nanas muda kaya akan enzim bromelain yang berguna untuk melegakan tenggorokan dan membantu pencernaan. Enzim bromelain mencerna protein di dalam makanan dan menyiapkannya agar mudah diserap tubuh. Bromelain membantu proses penyembuhan luka dan mengurangi pembengkakan atau peradangan di dalam tubuh. Nanas adalah pilihan yang baik bagi pasien sebelum dan sesudah menjalani operasi.

2. Memperkuat sistem imun tubuh
Nanas muda mempunyai asam amino esensial dan non esensial untuk membantu memperkuat sistem imun dalam tubuh, mengatasi kelelahan dan meningkatkan stamina dan energi. Zat valine dan leucine yang terdapat di dalam nanas juga dibutuhkan oleh tubuh kita untuk pertumbuhan dan memperbaiki jaringan otot. Zat ini termasuk salah satu zat esensial yang diperlukan untuk mempertahankan kadar energi tubuh kita. Zat amino non esensial, proline, penting untuk mempertahankan fungsi sendi dan.tendon serta menguatkan otot jantung. Selain itu, nanas mengandung cystine yang berguna untuk pembentukan kulit dan rambut kita. Cystine juga membantu memperlambat proses penuaan dini.

3. Dapat melancarkan mestruasi
Buah Nanas muda berpotensi sebagai abortivum atau sejenis obat yang dapat digunakan untuk melancarkan terlambat haid atau melancarkan mestruasi.

4. Meningkatkan protein dalam tubuh
Mengkonsumsi sari buah nanas akan meningkatkan protein dalam tubuh. Nanas juga bisa mengurangi dehidrasi. Buah nanas muda mengandung vitamin C dan vitamin A (Retinol) masing-masing sebesar 24,0 miligram dan 39 miligram dalam setiap 100 gram. Vitamin C dan A tersebut memiliki aktivitas sebagai antioksidan yang mampu menghentikan reaksi berantai pembentukan radikal bebas dalam tubuh yang diyakini sebagai ‘provokator’ berbagai penyakit.

Selain buah nanas yang sudah matang, ternyata buah nanas yang masih muda juga memiliki manfaat. Jika anda kesusahan untuk mengkonsumsi buah nanas muda maka kita dapat membuat jus nanas muda dengan menambahkan sedikit gula. Itu tadi pembahasan mengenai manfaat buah nanas muda, semoga bermanfaat bagi pembaca.
Manfaat Buah Nanas Muda
Manfaat Buah Nanas Muda - written by Unknown , published at 11:30 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->