Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Pare

by Unknown , at 1:27 PM , have 3 comments
Buah pare adalah tumbuhan merambat yang berasal dari wilayah Asia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. Buah pare adalah sejenis tumbuhan merambat dengan buah yang panjang dan runcing pada ujungnya serta permukaan bergerigi.

Buah pare banyak tumbuh di daerah tropis . Tumbuh baik di dataran rendah dan dapat ditemui di tanah terlantar, tegalan, atau dibudidayakan dan ditanam di pekarangan dengan dirambatkan di pagar untuk diambil buahnya. Tanaman ini tidak perlu cahaya matahari yang terlalu banyak sehingga dapat tumbuh subur di tempat-tempat yang agak terlindung.

Banyak masyarakat yang tidak menyukai buah pare karena rasanya yang pahit, rasa pahit yang timbul pada buah pare ini disebabkan oleh adanya kandungan zat saponin. Buah pare juga mengandung Albiminoid, karbohidrat dan zat warna Daunnya mengandung zat pahit, minyak lemak, asam dammar, protein, besi, kalsium, fosfor, vitamin A, B1 dan C.  Sementara akarnya mengandung asam momordial dan asam aleonolat. Sedangkan bijinya mengandung saponin, alkaloid, triterprenoid , dan asam momordial.
Manfaat Buah Pare

Meskipun rasanya yang pahit, ternyata buah ini memiliki manfaat. 

Manfaat buah pare antara lain :


  1. Di negara amerika buah pare ini diolah menjadi bubuk kemudian dijadikan kapsul. Para ilmuwan di Amerika percaya bahwa buah pare dapat mecegah terjadinya perkembangan virus HIV AIDS lebih cepat menyebar.
  2. Kandungan vitamin C pada buah pare dapat menjadi antiokwidan untuk menangkal radikal bebas dari luar dan dapat mempercantik kulit karena dapat mengganti sel yang rusak.
  3. Ekstrak biji pare biasanya selain digunakan sebagai obat, juga dapat dimanfaatkan sebagai pembasmi larva merugikan.
  4. Sejak zaman purba, buah pare digunakan untuk merawat penderita kencing manis karena terbukti berkhasiat hipoglikemik melalui insulin nabati yang mengurangi kandungan gula dalam darah dan air kencing.
  5. Sebuah penelitian menegaskan bahwa buah pare memiliki komponen yang menyerupai sulfonylurea, yakni obat antidiabetes paling tua. Obat jenis inimenstimulasi sel beta kelenjar pankreas tubuh memproduksi insulin lebih banyak, selain meningkatkan deposit cadangan gula glikogen di hati.
Meskipun pare begizi tinggi dan dapat mengobati berbagai macam penyakit, namun bagi wanita hamil, tidak dianjurkan mengkonsumsi pare. Pasalnya pare, mengandung senyawa yang dapat menggugurkan kandungan. Selain itu, batasi juga konsumsi pare pada anak-anak, karena pare dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Dikawatirkan kadar gula anak akan anjlok atau menurun, padahal gula berperan dalam penting dalam pertumbuhan anak.
Manfaat Buah Pare
Manfaat Buah Pare - written by Unknown , published at 1:27 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 3 comments
3 comments Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
silviatan777
Bingung cari situs judi online teraman dan terpercaya di Indonesia?. Mari bergabung bersama kami & nikmati bonus menarik dari kami. Hanya dengan minimal deposit Rp 20.000 saja, anda sudah memiliki peluang untuk memenangkan puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah setiap harinya.

Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

Menyediakan 8 game dalam satu id
* POKER
* BANDAR Q
* BANDAR POKER
* DOMINO
* CAPSA SUSUN
* ADU Q
* BANDAR 66
* SAKONG

keunggulan bermain di PESONAQQ :

* Minimal deposit hanya Rp 20.000
* Minimal tarik dana Rp 20.000
* Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
* Proses Depo & WD super cepat
* No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
* Bonus Referal 100% - 200%
* Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
*Livechat : DISINI
* WA : +85511817618
* BBM : 7A996166


Langsung daftar ke link resmi kami >>> KLIK DISINI <<<
Reply Delete
jhon martu
Hey! Are you the new user and want to know about the documents required to open Binance Account? In this situation the client must move forward Binance Support Number and make a call on Binance phone Number +1877-209-3306 and put forward your problem to the tech team. They provide quick response without any delay. The service availability is 24/7 for the Binance users. Contact us instantly.
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->