Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan

by Unknown , at 1:19 PM , have 1 comment
 Petai merupakan pohon tahunan tropika dari suku polong-polongan (Fabaceae ), anak suku petai-petaian (Mimosoidae). Tumbuhan ini tersebar luas di Nusantara bagian barat. Bijinya, yang disebut "petai" juga, dikonsumsi ketika masih muda, baik segar maupun direbus. Biji petai, yang berbau khas dan agak mirip dengan jengkol, dikonsumsi segar maupun dijadikan bahan campuran sejumlah menu. Sambal goreng hati tidak lengkap tanpa petai. Sambal petai juga merupakan menu dengan petai.

Sumber Energi petai lebih tinggi Dibanding apel,
petai memiliki protein empat kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya. Petai merupakan sumber energi yang baik, yaitu 142 kkal per 100 g biji. Petai mengandung tiga macam gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Untuk sebagian orang mungkin buah petai ini menjadi salah satu buah yang dijauhi, entah karena rasanya yang pahit dan ada sebagian yang mengatakan bahwa baub petai bau.

Buah pete bukan sekedar popular di sini,penduduk amerika juga mengenalnya. mereka umumnya menyebut buah tersebut dengan kata-kata the most horrible food in the world atau makanan yang sangat mengerikan didunia. orang amerika menyebut dengan kata-kata tersebut karena bau pete yang menusuk. Meskipun begitu, karena kaya akan kandungan vitamin maka manfaat buah petai antara lain:

1. Mengatasi luka lambung
Pete digunakan sebagai makanan untuk merawat pencernaan karena texturnya yang lembut dan halus. Buah ini adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus yang parah. Buah ini juga mampu menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.
2. Mengatasi mabuk
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan “penyakit” mabuk adalah milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete akan membantu menenangkan perut dan dengan bantuan madu akan meningkatkan kadar gula darah yang jatuh, sedangkan susu akan menenangkan dan kembali memperbaiki kadar cairan dalam tubuh.
3. Mencegah depresi
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat relax,memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.
4. Obat hati dan ginjal
Radikal bebas mudah sekali ditemukan pada berbagai produk pangan, terutama pada produk yang digoreng atau dibakar. Hidrogen peroksida; superoxidee anion, dan hidroksil, merupakan contoh-contoh radikal bebas. Molekul tersebut sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan merusak jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya bila berhadapan dengan antioksidan.
5. Menurunkan kematian akibat stroke
Petai juga mempunyai manfaat lain yang luar biasa. Jika mengalami PMS (pre­menstrual syndrome), yaitu sindroma menjelang datangnya menstruasi, seseorang tidak perlu minum tablet apa pun, cukup atasi dengan makan petai. Vitamin B6 yang dikandung petai dapat mengatur kadar gula darah, sehingga akan membangkitkan mood dengan kandungan zat besi yang cukup tinggi (1,2 mg/ 100 g), petai juga dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

Itu tadi manfaat buah petai, khasiatnya banyak sekali bagib tubuh kita, maka jangan takut untuk mengkonsumsi buah ini.
Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan - written by Unknown , published at 1:19 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->