Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Pinang

by Unknown , at 1:05 PM , have 2 comments
Manfaat Buah Pinang
Buah Pinang adalah sejenis palma yang tumbuh di daerah Pasifik ,.Asia dan Afrika bagian timur. Pinang juga merupakan nama buahnya yang diperdagangkan orang. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Betel palm atau Betel nut tree, dan nama ilmiahnya adalah Areca catechu . Pelepah daun berbentuk tabung dengan panjang 80 cm, tangkai daun pendek, helaian daun panjangnya sampai 80 cm, anak daun 85 x 5 cm, dengan ujung sobek dan bergerigi.

Biji pinang yang memiliki rasa pahit itu mengandung alkoloida seperti arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline) yang memiliki sifat racun dan adiktif. Beberapa jenis pinang akan menyebabkan rasa pening jika dimakan. Beberapa kandungan senyawa penting pada buah pinang antara lain adalah arecaidine, arecolidine, guvacoline, guracine dan beberapa unsur lainnya.

Manfaat buah pinang banyak sekali terutama sebagai obat tradisional,

manfaat buah pinang antara lain :

  1. Biji buah pinang yang masih muda dipercaya dapat mengecilkan rahim wanita setelah melahirkan. Biji buah pinang yang masih muda dapat direbus dan meminum air rebusan biji buah pinang tersebut.
  2. Buah pinang dipercaya dapat menghentikan pendarahan, hal ini disebabkan karena adanya kandungan senyawa choline.
  3. Manfaat buah pinang juga dapat mengobati cacingan, kandungan archoline dipercaya dapat mengataci cacingan pada unggas.
  4. Menambah gairah pada pria.
  5. Zat pewarna alami yang terkandung di dalam buah pinang muda memang banyak digunakan sebagai bahan pewarna serat. Jauh lebih mudah, alami dan tentu berkualitas. Warna merah anggur pada buah pinang muda ini bersumber dari senyawa phobapheen yang terkandung di dalamnya.
  6. Mengunyah dan meminum air buah pinang dapat menghindari terjadinya mata rabun 
Secara medis mereka yang rutin mengkonsumsi pinang muda justru memperoleh manfaat yang lebih baik. Jika tak suka warnanya yang melekat pada gigi, Anda bisa mencoba kapsul ekstrak pinang muda yang kini mulai marak dikembangkan oleh produsen obat herbal.

Manfaat Buah Pinang
Manfaat Buah Pinang - written by Unknown , published at 1:05 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 2 comments
2 comments Add a comment
Anonymous
bagus sekali manfaatnya bro,
tambah ilmu nih sya , makasih ya bro
Reply Delete
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->