Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Jambu Biji Merah

by Unknown , at 6:03 PM , have 1 comment
Manfaat buah jambu biji merah- Jambu biji merah mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, terutama bagi anda yang memiliki tanaman buah ini. Buah ini bisa jadi merupakan makanan anda sehari-hari. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai manfaat buah jambu biji merah.

Buah jambu biji merah memiliki nama latin yakni Psidium Guajava. Buah jambu ini banyak tersebar diseluruh asia, buah jambu mulai masuk ke Indonesia melalui thailand. Bagi sebagian orang buah jambu merah merupakan makanan favorit yang sering dikonsumsi dan selalu ada disetiap menu makanan. Akan tetapi bagi mereka yang mengkonsumsi buah ini kebanyakan tidak paham dan mengerti dengan manfaat buah jambu biji merah.
Manfaat Buah Jambu Biji Merah

Manfaat buah jambu biji merah antara lain:

1. Pencahar yang baik

Manfaat buah jambu biji merah adalah sebagai pencahar yang baik karena jambu biji merah kaya akan serat larut. Serat berfungsi menjadi lapisan pada usus sehingga mengurangi paparan racun. Yang perlu diketahui bahwa penyebab kanker berasal dari usus besar.

2. Antioksidan dan menjaga kesehatan kulit

Buah jambu biji merah mengandung vitamin A dan flavonoid yang berguna sebagai antioksidan. Vitamin A berguna menjaga lapisan kulit agar tetap lembab sehingga kulit akan selalu sehat.

3. Melindungi paru-paru dan kanker rongga mulut

Buah jambu biji merah mengandung karoten yang berguna menjaga paru-paru dan menghindari terjadinya kanker rongga mulut. Jika anda salah satu penggemar buah jambu biji merah maka jangan khawatir anda akan terhindar dari kanker rongga mulut yang merupakan pembunuh paling banyak di dunia.

4. Mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

Buah jambu biji merah kaya Kalium dibandingkan dengan buah yang lain seperti pisang. Senyawa kalium merupakan komponen yang penting dari sel dan cairan tubuh yang dapat  membantu untuk mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

5. Menurunkan berat badan

Manfaat buah jambu biji merah yang lainnya yakni dapat menurunkan berat badan. Buah jambu biji merah dapat dikonsumsi bagi anda yang sedang melakukan diet ketat tanpa asupan protein. Buah jambu biji merah rendah gula dibandingkan dengan buah apel, jika anda mengkonsumsi 1 buah jambu biji merah di siang hari, maka anda akan mulai merasakan lapar pada malam harinya.

Buah jambu biji merah memang paling enak jika diambil dari pohon dalam keadaan matang, namun ada beberapa orang yang memetik jambu biki merah saat masih hijau kemudian disimpan dalam suhu kamar maka dengan sendirinya akan matang. Buah jambu biji merah yang sudah matang memiliki aroma yang menggugah selera anda untuk segera mengkonsumsi buah ini.
Manfaat Buah Jambu Biji Merah
Manfaat Buah Jambu Biji Merah - written by Unknown , published at 6:03 PM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->