Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Manfaat Buah Kurma

by Unknown , at 3:12 AM , have 1 comment
Manfaat buah kurma| Siapa yang tidak kenal dengan buah kurma, pasti semua tahu karena buah ini sangat terkenal di daerah timur tengah dan menjadi buah favorit pada saat bulan ramadhan. Pada artikel kali ini akan saya bahas mengenai manfaat  buah kurma dan apa saja kandungan dari buah ini.

Manfaat Buah KurmaBuah kurma adalah tanaman palma dan memiliki nama latin Phoenix, buah ini biasanya banyak terdapat didaerah timur tengah seperti arab saudi. Pohon kurma memiliki ukuran yang tidak terlalu tinggi, buah yang dihasilkan oleh pohon kurma inilah yang kemudian dikenal dengan nama buah kurma yang memiliki bentuk lonjong dan agak silinder. Pohon kurma memiliki Varietas tanam jantan dan bentina, biasanya proses pembuhan pohon kurma dilakukan secara alami oleh angin. Akan tetapi pada pertanianpohon kurma, proses pembuahan pohon kurma dilakukan secara manual menggunakan tenaga manusia. 

Buah kurma biasanya banyak kita jumpai disaat bulan puasa tiba, buah ini sering dijadikan menu berbuka puasa karena memiliki kandungan gula alami yang dengan cepat akan mengembalikan tenaga. Didalam 100 Mg buah kurma terdapat kandungan vitamin C dan kalori sebesar 230 Kcal sedangkan mengandung air yang sedikit.

Karena beberapa kandungan kurma tersebut maka Manfaat buah kurma antara lain yakni :

1. Sumber Energi tinggi

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa buah kurma mengandung gula alami terutama dari jenis glukusa dan fruktosa, oleh karena itu buah kurma dapat digunakan untuk mengembalikan energi disaat berpuasa dan dapat digunakan untuk menormalkan gula didalam darah.

2. Sumber vitamin

Maanfaat buah kurma yang kedua adalah sebagai sumber vitamin, buah kurma mengandung vitamin A, Vitamin B1,B12 dan B5 serta vitamin C dan E. Seperti yang kita ketahui bahwa  vitamin A dapat digunakan untuk menyehatkan mata sedangkan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan dan vitamin E digunakan untuk kulit.

3. Mengandung Fitokimia

Buah kurma mengandung salsilat yang bisanya digunakan sebagai bahan baku pembuatan aspirin yakni obat penghilang nyeri dan demam. Buah kurma juga mengandung sejenis hormon yang bernama Potuchsin yang berguna untuk mengembalikan pembuluh darah di rahim sehingga bisa digunakan untuk menghindari terjadinya pendarahan setelah proses melahirkan.

4. Mengandung Serat

Manfaat buah kurma adalah dapat digunakan untuk melindungi selaput usus dan menghindari terjadinya kolestrol karena kandungan serat yang terdapat didalam buah kurma. 


5. Sumber zat besi

Zat besi adalah zat yang terdapat didalam darah yang berguna atau bermanfaat untuk mengikat oksigen. bagi penderita Anemia sngat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kurma karena adanya kandungan zat besi tersebut.
Manfaat Buah Kurma
Manfaat Buah Kurma - written by Unknown , published at 3:12 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 1 comment
1 comment Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->