Blog ini berisi tentang berbagai manfaat dari berbagai macam buah-buahan baik bagi kesehatan maupun bagi aspek lainnya. http://manfaat-buah-segar.blogspot.com/

Iklan

Cara Membuat Permen Asam

by Unknown , at 1:20 AM , have 2 comments
Cara membuat permen asam| Masih ingatkankah anda ketika ketika kecil dulu seringkali mengkonsumsi peremen atau bahkan mungkin anda merengek kepada orang tua anda untuk dibelikan permen. Permen asam merupakan jajanan yang dulu sangat populer dan rasanya sangat unik, apakah anda tahu bagaimana cara membuat permen asam????.

Cara Membuat Permen Asam Permen asam merupakan permen yang berbahan dasar buah asam dan memiliki rasa asam tentunya tetapi ada sedikit rasa manis. Seperti yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya bahwa buah asam sendiri memiliki banyak sekali manfaat baik dari segi non kesehatan amupun dari segi kesehatan. Biasanya setiap orang tua melarang anak-anaknya untuk mengkonsumsi permen karena akan merusak email pada gigi sehingga akan timbul karies gigi. Sebenarnya yang menimbulkan karies gigi sendiri bukanlah karena makanan yang kita konsumsi, akan tetapi seberapa bisa kita dapat menjaga dan merawat gigi kita.

Seperti yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya bahwa buah asam memiliki banyak sekali manfaat bagi bagi non kesehatan maupun untuk kesehatan. Permen asam sendiri saat ini sudah mulai jarang kita temui dipasaran karena memang sudah tergeeser dengan peremn hasil produksi pabrik ang tentunya lebih bisa menari perhatian anak-anak maupun orang dewasa

Kembali kepada topik utama yakni cara membuat permen asam, bahan utama untuk membuat permen asam tentunya adalah buah asam sendiri. Buah asam dapat dengan mudah anda temui atau bahkan mungkin anda menanamnya dipekarangan rumah. Bahan-bahan yang harus disiapkan antar lain :

a. 250 gr buah asam
b. 500 gr tepung tapioka
c. 350 gr gula jawa yang sudah halus
d. jahe sesuai selera
e. dan yang terakhir adalh gula pasir

Cara untuk membuat permen asam adalah berdasarkan langkah-langkah sebgai berikut :

1. Cara yang pertama yang harus anda lakukan adalh tentunya memisahkan antara buah asam dengan kulitnya. Kemudian Hilangkan biji asamnya lalu ambil dagingnya dan campurkan dengan air kira-kira satu gelas kemudian disaring.
2. Setelah daging buah terpisah semua maka campurkan gula jawa yang telah dihaluskan, jahe dengan kira-kira satu gelas air kemudian rebus hingga larut dan mendidih.
3. Masukan larutan asam kedalam adonan gula diatas dan aduk hingga merata dan biarkan sebentar agar mendidih

4. Setelah adomam diatas mendidih kemudian masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit tetapi terlebih dahulu kecilkan api lalu aduk adonan hingga tercampur rata.

5.  Angkat dan biarkan dingin terlebih dahulu, kemudian baru dibentuk bulat-bulat kecil-kecil lalu siapkan gula pasir pada sebuah wadah, kemudian guling-gulingkan semua adonan permen asam yang sudah dibentuk pada gula pasir tersebut, hingga seluruh permukaan permen asam tertutup gula pasir.

]6. Maka jika sudah bisa dikemas dengan plastik atau juga bisa dimasukan kedalam stoples dan siap untuk disantap.


Cara Membuat Permen Asam
Cara Membuat Permen Asam - written by Unknown , published at 1:20 AM, categorized as Manfaat Buah . And have 2 comments
2 comments Add a comment
Unknown
Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu No ki LANTORO ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI LANTORO Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…anda bisa Call /sms di nomer : 082-386-018-777 atau klik http://bocoransgphk.blogspot.com Buktikan aja sendiri
Reply Delete
Anonymous
musim penghujan seperti ini sebaiknya selalu sediakan Hit obat nyamuk dirumah.. mengingat saat ini banyak terjadi kasus demam berdarah..
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Manfaat Buah Segar by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->